Alhamdulillah bekam sinergi jakarta berlangsung Sukses| News

::yarobbi.com:: Paket belajar 20 Jam Bekam Sinergi Alhamdulillah sukses digelar untuk pertama kalinya di area Jakarta. Setelah sebelumnya sampai angkatan ke XIV penyelenggaraan terpusat hanya di Bekam Sinergi Education Centre Semarang. Bahagia rasanya bisa sekalian silaturahmi dengan para mujahid bekam disana.

Detailnya, Tim Yarobbi.com yang bisa hadir sekaligus menshare konsep bekam sinergi adalah dokter Ali Ridho dan dhen Anjrah. Tiga hari dua malam konsep bekam sinergi dibedah, dipaparkan secara gamblang, serta didiskusikan bersama peserta yang sebagian besarnya adalah dokter dan akupunturis. Setidaknya ada tujuh dokter yang belajar bersama di kurun 15-17 April 2011 itu.

Seperti biasa, Awal belajar setiap peserta diminta mengikuti sesi AMBAK BEKAM SINERGI. Sebuah materi yang menjadi self help bagi segenap peserta benar-benar memperoleh manfaat dari sesi pelatihan 20 jam. Selanjutnya penjabaran materi integrasi pengobatan barat, thibbun nabawi serta TCM disampaikan dalam sesi “Sinergi 3 ilmu pasti bekamnya lebih unggul” oleh Dokter Ali Ridho.

Sesi ba’da ashar, kira-kira pukul 15.30 WIB dipaparkan dasar fiqh thibbun nabawi. Materi yang cukup penting diketahui oleh siapapun yang mau hidup di dunia bekam. Materi yang menjadi landasan bagaimana mengaplikasikan bekam dalam keseharian, kaitannya dengan puasa, masalah upangnya, titik-titik sunnah, sampai pemaparan para ulama agar jangan menggunakan bekam semata atau ‘satu jurus’ thibbun nabawi saja.

Hari kedua, topik bahasan seperti yang telah di kurikulumkan adalah pembahasan lebih mendalam pada diagnosis penyakit yang boleh dibekam ataupun tidak. Diagnosisnya didasarkan pada KOnsep The 8’th Core Bekam Sinergi. Sebuah konsep mengenali delapan simpul penyakit yang disusun secara cermat oleh dokter Ali Ridho agar para pembekam bisa lebih tepat dalam mendiagnosis penyakit. Jangan sampai terjadi, seseorang mengetahui cara membekam, namun tidak tahu ILMU TENTANG PENYAKITNYA.

The 8’th Core bekam sinergi merupakan rumusan sederhana ILMU TENTANG PENYAKIT. Singkatnya, Siapapun menemukan dari ribuan jenis penyakit bisa diringkas, disederhanakan konsepnya hanya ke dalam 8 simpul utama saja. Jadi, kita tidak berbicara nama-nama penyakitnya secara medis, namun kita cari, kita masukan dalam ‘filter 8 simpul penyakit’ ini yang dikuatkan dengan anamnesa serta pendeteksian penyakit menggunakan 2 Jurus SMART DIAGNOSIS bekam Sinergi.

handbookInsyallah, semuanya bisa ketemu rumusan solusinya. Terlebih lagi dalam handbook bekam sinergi dokter Ali Ridho pun memberikan banyak uraian kasus penyakit, yang jadi mudah, jadi sederhana pemahamannya ketika mau dikembalikan pada The 8 Core bekam sinergi sehingga ketemu diagnosis yang pas apakah dia membutuhkan bekam basah, bekam kering, bekam luncur, maupun bekam api.

Materi yang tak kalah seru adalah praktikum salah satu seni diagnosis SMART DIGANOSIS, yaitu diagnosis penyakit melalui lidah. Diagnosis lidah sangat spesial, sebab disarikan dari keilmuan diagnosis lidah Traditional Chinese Medicine yang telah diakui keakuratannya sejak ribuan tahun yang lalu. Berikut rekaman gambarnya:
menganalisis penyakit melalui fenomena lidah |Smart Diagnosis

praktikum diagnosis lidah dipandu dokter ali ridho | SMART DIAGNOSIS

Akhirnya, hari ketiga dilakukan praktikum bekam kering, bekam basah, bekam api serta moksa. Muncul berbagai pertanyaan selama sesi praktikum namun alhamdulillah sukses bisa dijawab dan diterangkan oleh dokter Ali ridho. Tidak lupa, kami sampaikan selamat belajar didunia bekam bagi seluruh perserta terutama dokter Betty yang telah menjadi EOnya, semoga jadi keberkahan dan pahala bagi kita bersama.

Bagi peserta yang lulus uji, berhak mendapatkan ijazah bekam sinergi. Insyallah nanti ketika sudah sukses kami cetak, akan kami kirim ke jakarta dengan alamat Klinik Hijau Jl. Siliwangi Raya No. 92, Rawa Lumbu, Bekasi. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *