Analisa Bekam Sinergi untuk Sindrom Luar

Yarobbi.com | Bekam Sinergi | Analisa Bekam Sinergi untuk Sindrom Luar

Bekam Sinergi adalah Sebuah metode penanganan penyakit yang melibatkan penarikan Qi (Energi) dan Xue (darah) ke permukaan kulit menggunakan ruang hampa udara (vakum) yang tercipta di dalam gelas atau kop dengan mempertimbangkan kekuatan 7 materi dasar[1] dan 6 patogen eksternal[2] yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh.

Ketika terjadi penarikan darah dan energi ke permukaan maka secara pengamatan yang kami lakukan selama beberapa tahun ini menunjukkan adanya pengerahan energi ke permukaan sehingga membuat pertahanan di pori pori kulit menjadi kuat. Dan inilah yang membuat pertahanan tubuh pasien sehabis dilakukan pembekaman semakin kuat dan badan merasa semakin nyaman.

Tetapi yang perlu kita analisa adalah ketika bekam itu menarik Qi Xue ke permukaan maka harus diperhatikan sesuatu/materi yang ditarik harus ada. Ketika materi ini kurang maka tentunya malah akan memperburuk keadaan sehabis dilakukan pembekaman. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dalam penjelasan skema dibawah ini.

Analisa Bekam Sinergi untuk Sindrom Luar

Setelah dilakukan pembekaman ada yang merasakan beberapa fenomena yang berbeda. Hal ini tergantung dari kondisi tubuh yang mendasari orang tersebut misalnya:

  • Badan menjadi hangat ketika dilakukan pembekaman, mekanisme ini terbentuk karena Qi dan Xue ditarik ke permukaan yang ditandai dengan area kulit didalamĀ  kop menjadi merah. Dengan adanya pengumpulan Qi di permukaan inilah pertahanan tubuh menjadi kuat.
  • Kulit badan menjadi lebih dingin dari sebelum dibekam, hal ini terjadi melalui mekanisme bekam yang menarik angin yang ada di bawah pori pori kulit sehingga ketika di lepas kop nya maka angin tersebut keluar dari tubuh. Karena angin sifatnya Yang ( masuk pathogen Yang ) maka tubuh menjadi lebih dingin dibandingkan sebelum dilakukan pembekaman.

Berbeda dengan bekam api yang ia berfungsi menarik Qi Xue dengan cara menggunakan api yang dimasukkan ke kop kaca. Dengan api yang masuk ke gelas kaca ini membuat suasana permukaan kulit menjadi hangat. Maka bekam api berfungsi menghangati piao / luar / meridian yang terkena patoghen angin dan dingin serta lembab. Yang hal ini tidak bisa dilakukan dengan menggunakan bekam yang menggunakan pompa untuk menarik Qi Xue ke permukaan tubuh.

Analisa Bekam Sinergi untuk Sindrom Luar

Kesimpulan pembahasan ini: ketika seseorang terkena sindrom luar maka pembekaman sangat bagus untuk mengeluarkan pathogen dengan cara menyedot keluar pathogen dengan vakum bekam dan saat itulah secara bersamaan Qi Xue tertarik ke permukaan sehingga pertahanan tubuh meningkat dan pathogen terusir dari permukaan tubuh.

Analisa Bekam Sinergi untuk Sindrom Luar


[1] 7 materi dasar adalah: materi yang menyusun tubuh yang meliputi: Qi, Xue, Jin, Ye, Jing, Yin dan Yang.
[2]
6 patogen ekternal: penyebab penyakit dari luar tubuh yang meliputi: angin, panas, dingin, kering, lembab dan api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *