Pendidikan

Bekam Synergy Education Center
(BSEC)

Dengan visi yang akan kita capai bersama maka YAROBBI sejak awal berdirinya sudah membentuk divisi khusus yaitu divisi pendidikan yang bertugas mencetak generasi–generasi yang menjadi ujung tombak praktisi bekam ataupun thibbun nabawi di setiap lingkungan masyarakat.
Seiring dengan berjalannya waktu tahun 2010 YAROBBI meluncurkan istilah Bekam Sinergi yang intinya mengajarkan metode bekam dengan mensinergikan 3 ilmu pengobatan dunia sehingga lebih baik dalam melakukan pembekaman.
Maka dibentuklah istilah Bekam Synergy Education Center (BSEC) sebagai wajah baru dalam mengembangkan konsep bekam ala YAROBBI mulai bulan Juni 2010.
Konsep ini akan dikembangkan ke depan dengan berbagai macam sinergi ilmu dunia pengobatan yang lainnya asal tidak menyalahi syariat. Sehingga fokus ke depan BSEC merupakan pusat pendidikan pengobat dengan berbagai teknik pengobatan yang ada di dunia, misalnya TCM, Al kayy, Herbal Indonesia, Akupuntur Korea dan Jepang, Yumeiho Jepang dan lain sebagainya.
Alhamdulillah YAROBBI sampai saat ini sudah mengadakan pendidikan bekam ke masyarakat sampai pada angkatan ke 28 dengan peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Semoga ini merupakan langkah YAROBBI dalam mencapai visi dan misinya dengan target 2020 Indonesia sehat dengan Thibbun Nabawi.

Tahapan Pelatihan BSEC YAROBBI

Tahap I (Pondasi)
Bekam Sinergi Premium
{Sebagai pondasi dari pelatihan berikutnya mempelajari Teknik Pengobatan bekam dengan dasar pengambilan diagnosa dengan mensinergikan 3 ilmu pengobatan yaitu: Medis Modern, Thibbun Nabawi dan Traditional Chinese Medicine (TCM)}

Tahap II (Lanjutan)
Akupuntur Praktis
(Lanjutan dari Bekam Sinergi Premium materi: Fisiologi TCM, Meredian, Anatomi Titik Akupuntur dan Prakyek penusukan. Akupuntur dengan waktu singkat yang akan mendidik Anda menjadi tenaga pengobat professional.)

Tahap III (Aplikasi)
Workshop Kapita Selekta Bekam Sinergi
(Workshop ini membahas terapi dan gaya hidup dari penyakit Hipertensi, Dibetes mellitus, Asam Urat, Kolesterol, Nyeri persendian, Nyeri kepala (migren, Kaku leher, vertigo dll), Nyeri pinggang, Gangguan menstruasi, Gangguan lambung, Penanganan pasca stroke)

Tahap Komplementer
Akupuntur Kecantikan
(Mempelajari Anatomi dan Jenis Kulit, Masalah pada Kulit, Jerawat, Flek dan Hiperpigmentasi, Scar atau Bekas Jerawat, Peremajaan kulit dan Penanganan Maslah Keriput / kerutan, Pengenalan Dasar Kosmetik, Teori Facial, Teori Totok Aura, Masalah Kulit Berdasar TCM ( Traditional Chinese Medicine ), Penanganan Masalah Kecantikan Kulit Wajah dengan Akupuntur, Kegemukan Ditinjau dari Segi Medis dan TCM, Penanganan Masalah kegemukan, Praktek Facial, Totok Aura dan Akupuntur Pelangsingan, Teori Pengaturan Pola Makan)