Cerdas Memilih Shampoo

Yarobbi.com | Bulletin Ash-Shihah | Cerdas Memilih Shampoo

Cerdas Memilih ShampooRambut adalah mahkota bagi tak hanya kaum hawa, tetapi juga untuk pria. Banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam dan bahkan merogoh kocek yang cukup dalam untuk merawat rambut di salon. Tidak hanya yang memperlihatkan rambutnya saja yang perlu merawat rambut, yang memakai jilbab pun sangat perlu untuk merawat rambut. Tak sedikit yang dibuat khawatir jika rambut banyak yang rontok, berketombe, ataupun kering dan berminyak. Seiring dengan berbagai masalah rambut, maka banyak produsen yang memproduksi berbagai macam shampo untuk berbagai masalah rambut. Sering kita saksikan banyaknya iklan yang menawarkan produk shampo dengan berbagai merk dan keunggulan produk mereka. Kita sebagai konsumen tinggal menentukan pilihan mana yang cocok untuk rambut kita.

Cerdas Memilih Shampoo

Cerdas Memilih Shampoo, Ada beberapa tips yang mesti kita perhatikan dalam memilih shampoo :

  • Cerdas Memilih Shampoo, Kenali jenis rambut anda
    Apakah rambut kita termasuk rambut kering atau berminyak? Dengan begitu kita mudah memilih nutrisi yang tepat untu rambut kita. Selain itu, karena dalam memilih shampoo bukan perawatan untuk rambut saja tetapi juga kulit kepala.
  • Kenali masalah rambut anda
    Mengenali masalah rambut kita itu sangat penting, karena untuk memilih jenis shampoo yang sesuai. masalah rambut kita termasuk rambut berketombe, mudah patah atau rontok. Mengenali jenis rambut ini bermanfaat untuk perawatan rambut.
  • Kadar asam sangat penting
    Kulit kepala memiliki kadar keasaman (PH) sedikit lebih tinggi daripada rambut, dan umumnya cenderung mencapai angka 5. Jika Anda menggunakan produk pembersih rambut dengan PH yang berbeda, maka ini bisa menyebabkan kantung rambut lebih rapuh dan mudah patah, sehingga rambut jadi tidak sehat dan menipis. Untuk mengetahui produk mana yang cocok kadar PH-nya bisa dengan 2 cara. Pertama, keterangan produk. Kedua, dengan mengujinya pada rambut, Apakah shampo tersebut mampu membuat rambut berkilau dan tidak rontok ? Jika sudah menemukan shampo yang pas, setialah padanya.
  • Cerdas Memilih Shampoo, Frekuensi ber-shampo
    Perlu kita perhatikan baik-baik saran yang tertera pada botol shampo. Shampo yang ‘mengaku’ bisa dipakai setiap hari biasanya kandungannya lebih ringan, mungkin malah hanya berefek selama beberapa jam saja. Berbeda dengan shampo yang mencanangkan pemakaian hanya boleh 2-3 kali seminggu (biasanya lebih keras). Memakai shampo sesuai aturan yang berlaku adalah penting jika tak ingin rambut rusak.
  • Ikuti petunjuk
    Apapun petunjuk lain yang tertera pada botol shampo sebaiknya dituruti dengan cermat. Peraturan membilas dengan air dingin mungkin bisa membantu mengaktifkan bahan yang ada. Untuk rambut berminyak misalnya, hindari memakai air panas untuk membilas karena bisa memicu kantung rambut untuk memproduksi minyak berlebih
  • Cerdas Memilih Shampoo, Keamanan bahan
    Keamanan bahan juga sangat penting, jangan sampai produk shampoo mengandung bahan-bahan yang berbaya untuk kulit kepala maupun rambut. Meski bukan untuk dikonsumsi, tetaplah pilih shampoo yang juga berlabel halal MUI.

Cerdas Memilih Shampoo

Itulah beberapa tips yang dalam memilih shampoo, semoga memberi sedikit gambaran dalam memilih dan memilah produk shampoo yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *