Sering Masuk Angin Hilang dengan Bekam |TESTIMONI

Selama tiga tahun praktek di klinik bekam sinergi komentar dari pasien bahwa Dia sembuh dari masuk angin setelah menjalani terapi bekam basah sering terdengar. Dan inilah yang membuat keyakinan kami bahwa unsure angin sangat bagus dikeluarkan dengan bekam dari pada akupuntur.

Pengalaman yang membuat saya terkagum adalah dari seorang ibu yang mengeluh satu minggu gak bisa kentut. Kemudian dia merasakan adanya benjolan diperutnya yang berpindah pindah. Dari perabaan nadi cepat, lembut dan ibunya sering merasakan lemah letih dan lesu. Dilakukan pengukuran tekanan darahnya ternyata agak rendah yaitu: 90 / 60 mmhg.

Kemudian keluhan yang lain yang dirasakan pasien adalah perut terasa penuh, sehingga nafsu makan jadi kurang, terasa sebah, dan ada gangguan maag dilambungnya. Lidah terlihat : merah terang agak ke pucat selaput cenderung hilang dan terdapat tapak gigi di keddua sisinya.

Dari keluhan dan data yang ada saya menyimpulkan pasien terserang angin di daerah tengah tubuh disertai dengan kekurangan cairan / Yin Xu. Terapi yang kita anjurkan adalah bekam kering pada titik: al kahil, al katifain, Feishu, Sin shu, Wei shu dan Shen shu. Terapi bekam kering dengan 5 kali pengulangan setiap 5 menit. Terapi ini dilakukan seminggu sekali.

Testimoni pasien setelah terapi bekam kering sekali malamnya langsung bisa kentut, keluhan yang ada dilambung berkurang. Setelah terapi yang ke tiga dengan bekam kering benjolan yang sering berpindah pindah jadi sangat mengecil.

Subhanalloh pasien tersebut akhirnya merasakan kesembuhannya dengan bekam kering bi idznillah. Kata kunci dari cerita diatas adalah: gejala sering berpindah, apapun kalau sering pindah pindah maka menunjukkan gejala khas angin. Misalahnya nyeri yang berpindah pindah baik dikepala ataupun di bagian tubuh yang lain.

Kemudian kenapa dilakukan bekam kering bukan bekam basah karena dari warna lidah tidak menunjukkan panas yang ekses tetapi cenderung panas tipe defisien, dari kondisi sang pasien merasakan letih, lemah dan lesu, nadi juga lemah.

Yang perlu saya sampaikan adalah semua gejala angin insyaAlloh bagus dilakukan bekam, tergantung dari gejala ikutan yang lain sehingga masuk dalam kategori angin dingin, angin panas, angin lembab ataukah angin kering. Jika angin panas maka dilakukan bekam basah, jika angin dingin dan lembab dilakukan terapi bekam api, jika angin kering dilakukan bekam kering. Sekian pembahasan tentang kasus penyakit angin. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *