Yin Yang dalam Bekam Sinergi

Yarobbi.com | Bekam Sinergi |

Yin Yang dalam Bekam Sinergi

Yin Yang dalam Bekam SinergiAda banyak manfaat jika seseorang memahami konsep Yin Yang dalam dunia terapi bekam. Diantaranya adalah:

Yin Yang dalam Bekam Sinergi

  1. Dalam Diagnosa: Setelah mengetahui prinsip terapi bekam, maka sebagai seorang terapis bekam harus mencari seseorang yang kondisinya cenderung digolongkan ke dalam YANG (sindrom panas atau ekses) untuk bisa di bekam basah. Karena bekam basah akan membuat seseorang dikurangi unsur panasnya. Saat unsur panas ini dikurangi maka akan terjadi keseimbangan dalam tubuh.
  2. Yin Yang untuk Penentuan Lokasi Titik Bekam: Penentuan lokasi bekam memilih daerah yang sifatnya YANG. Yaitu daerah belakang tubuh dan atas tubuh. Dalam fenomena terapi bekam selalu sering kita melihat yang diambil adalah titik belakang dan atas. Karena bekam akan mengeluarkan panas. Dan panas itu gerakannya keluar dan ke atas. Tetapi hal ini juga relatif, semua melihat kondisi.
  3. Yin Yang  dalam  Terapi: Seorang dengan sindrom panas (Yang) maka memerlukan Yin untuk menjadi seimbang. Begitu juga sebaliknya seorang dengan sindrom dingin memerlukan Yang untuk memanasi sehingga jadi seimbang.
  4. Yin Yang dalam Bekam Sinergi untuk Prognosis: Seorang yang mempunyai sindrom Yang akan membaik dengan terapi bekam dengan ijin Allah, jika ada seseorang yang membekam pasien dalam kondisi Yin maka mempunyai prognosis yang buruk.
  5. Yin Yang untuk Diet/gaya hidup: Seorang dengan sindrom dingin (Yin) maka sangat dianjurkan untuk meminum dan makan yang sifatnya hangat (yang) seperti: kurma, madu, jahe, kapulaga, habbatussuda, dan lain sebagainya. Demikian sebaliknya dengan sindrom panas maka sangat dianjurkan untuk makan dan minum yang sifatnya dingin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *